Posted by : Marketing IndiHome Selasa, 27 November 2012


Nenek Ini Cuma Jual Es Keliling Bisa Kuliahkan Cucu - Nenek yang satu ini sungguh luar biasa. Di usianya yang sudah senja, semangat kerjanya begitu tinggi, dan bahkan menjadi berkat buat banyak orang, terutama keluarganya. Buktinya, hanya dengan menjual es mambo milik majikannya, sang nenek mampu membiayai sekolah empat orang cucunya, bahkan seorang cucunya saat ini duduk di bangku perguruan tinggi.

Nenek Nela panggilan akrabnya, saat ditemui Kompas.com, Rabu (28/11/2012), mengaku sudah menggeluti profesi sebagai penjual es keliling sejak tahun 1970. bahkan, ia mengaku sudah mengabdi dan bekerja kepada majikannya sejak tahun tahun 1965 sebagai pembantu rumah tangga. Namun lima tahun kemudian, dia merangkap sebagai penjual es, hingga hari ini.

"Setiap hari saya bawa es sebanyak Rp 50.000 dan kalau habis terjual saya dapat 20 persen. Uang tersebut saya simpan di bank untuk membiayai empat orang cucu adik saya di kampung. Cucu yang satu sekarang ini kuliah di Universitas Timor jadi saya rutin membayar semua keperluannya," kata Nela.

Nenek Nela yang berasal dari Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur ini memilih tinggal di rumah majikannya di Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota kefamenanu, TTU.

Dia mengatakan, setiap pagi sekitar pukul 09.00 Wita dia sudah keluar dari rumah membawa es yang disimpan dalam termos berukuran sedang dengan lokasi jualan di sekolah serta di pasar. Sekitar pukul 16.00, s yang dibawa pasti habis terjual. Nenek Nela juga sempat berkeluh kesah lantaran dirinya pernah dijanjikan oleh pemerintah setempat untuk mendapatkan bantuan, tetapi tidak pernah direalisasikan.

"Saya pernah diminta foto oleh ketua RT yang katanya mau dapat bantuan, tetapi bantuan itu tidak pernah saya terima sampai sekarang," kata Nenek Nela. 

[ sumber ]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

agama Aku Untuk Negeriku Alkisah Anak-Anak Analisis Kebijakan Pendidikan ANE aneh Anime Antropologi aplikasi artis Barang Aneh Beauty Belajar dasar HTML Belajar dasar PHP Berita Berita Nasional Berita Umum bijak Binatang Aneh Blogger cara Cerita Cinta Cerita Lucu cinta design Dewasa Download Thema drama Dunia Dunia Malam Dunia Seks ekonomi Ekstrim Facebook Fashion Film Fun Funny gadget Games Gokil Gudang Tips Hacker Happy History health Hentai hewan hiburan Historiografi hobi Hot HP hukum hum Humor Ilmu Komputer ilmu pengetahuan sosial Image internasional internet Islami jakarta Jokowi - Ahok K Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Kata Bijak kata mutiara Kata-Kata kecantikan KEJADIAN YANG ANEH kesehatan Kisah Nyata korea kuliner lifestyle Love lowongan kerja Magelang Makalah Makanan Manajemen Pendidikan Misteri mobil Multimedia teknik museologi Music News olahraga otomotif Pasangan Aneh PeeR Dari Sahabat Pelajaran Pelajaran Bahasa Indonesia pelajaran biologi pelajaran ekonomi pelajaran fisika pelajaran geografi pelajaran kimia Pelajaran Olahraga Pelajaran Sejarah pelajaran seni Pelajaran seni musik peliharaan pendidikan Pendidikan Kewarganegaraan Perencanaan Pembelajaran Sejarah Peristiwa Penting Perspektif Global Politik ponsel promo properti puisi rambut Religi Renungan resep romantis rumah Sains Science Sejarah Sejarah Asia Timur sejarah indonesia masa islam sejarah Indonesia masa kolonial sejarah pergerakan nasional sejarah wanita Selebritis Seni Sepak Bola sinopsis Software Sofware Tahukah Kamu ? Tanaman teknologi tips trends TV Twitter Umum unik Video wallpaper wanita wisata Wordpress Zodiak

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
UNTUK INFO DAN PEMASANGAN Hubungi : YULIADI Telepon : 061-7646 9682 Handphone : 0822 7200 7787


- Copyright © Cara Registrasi Indihome Murah di Medan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -