Posted by : Marketing IndiHome Minggu, 25 November 2012

Demi Timnas Indonesia, Pria Ini Gadaikan Motor  - Sekelompok suporter klub Indonesia berkumpul di Malaysia untuk memberikan dukungan yang meriah kepada tim nasional ketika berlaga di putaran grup B Piala AFF 2012. Mereka mengesampingkan fanatisme kepada klub favorit mereka demi satu nama, Indonesia.



Hal tersebut diungkapkan Wiwin, Aca, Galang, dan Rifky di Hotel Palace of the Golden Horses, Minggu (25/11/2012). Wiwin, Aca, Akram, Ijonk dan Galang merupakan anggota The Maczman, kelompok suporter PSM Makassar. Sedangkan Rifky merupakan anggota Viking, suporter Persib Bandung.

Wiwin, Aca, Akram, dan Ijonk datang jauh-jauh dari Makassar ke Kuala Lumpur dengan biaya masing-masing mencapai 5 juta Rupiah. Mereka khusus datang dari Makassar membawa spanduk besar sehingga tas mereka tidak cukup membawa banyak pakaian.
"Kami hanya bawa baju 2-3 buah," tutur Wiwin.

Perjuangan mereka ke Kuala Lumpur bisa dibilang cukup nekat. Wiwin terpaksa menggadaikan sepeda motor. Aca mangkir dari panggilan tes kerja di salah satu bank swasta. Akram meninggalkan Ujian Tengah Semester. Ijong menggadaikan laptopnya.
Di Kuala Lumpur, mereka menumpang di apartemen koordinator The Maczman di Malaysia, Galang. Sejumlah 16 orang The Maczman, mereka berbagi ruang untuk melepaskan lelah.

"Tidak masalah ongkosnya. Bisa dukung Garuda jadi kebanggan sendiri," tutur Aca. "Membela timnas sebagian dari iman," tambah Akram.

Kehadiran mereka di hotel timnas menginap pun cukup mengejutkan bagi dua orang pemain PSM Makassar, Rasyid dan M. Rahman. "Mereka kaget bertemu kita. Mereka bilang salut untuk The Maczman," tutur Wiwin.

Suporter fanatik klub Persebaya, Bonek dan Persib Bandung yaitu Viking bersatu mendukung Timnas Garuda saat menghadapi Laos pada Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Minggu.

Suporter yang datang dengan atribut kebesaran Timnas Garuda yaitu kaos berwarna merah ini terus meneriakkan yel-yel dukungan kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.
Selain meneriakkan yel-yel dukungan, suporter yang datang dari beberapa wilayah di Malaysia ini juga membawa poster dengan ukuran besar yang bertuliskan dukungan pada Timnas Garuda.

Poster dari Bonek Malaysia bertuliskan "Untukmu Indonesia" sedangkan poster Viking Malaysia bertuliskan "Untukmu Indonesiaku, Jiwa Raga Kami". Kedua poster ini dipasang di seputaran Stadion Bukit Jalil.

"Ini adalah bentuk dukungan kami bagi bangsa dan negara. Makanya kami bersama yang lain datang ke sini," kata perwakilan Bonek Malaysia Aditia Gilang Rhamadani di sekitar Stadion Bukit Jalil.

Pria asli Surabaya ini datang ke stadion terbesar di Malaysia ini tidak sendiri. Sedikitnya ada 300 anggota Bonek lainnya yang datang dari penjuru Malaysia.

"Mereka rela datang jauh-jauh ke sini hanya untuk mendukung timnas. Makanya kami berharap timnas bisa menang," kata pria yang bekerja di salah satu operator seluler di Malaysia itu.

Begitu juga dengan Viking Malaysia. Suporter fanatik klub Persib Bandung ini datang dengan jumlah yang cukup besar yaitu sekitar 300 orang. Mereka langsung bergabung dengan suporter lainnya.

Selain dua kelompok suporter ini ada juga kelompok suporter yang memberikan yaitu Ultrasmania. Kelompok suporter ini adalah pendukung setia dari klub Gresik United.
"Setiap timnas main di sini saya pasti mendukung. Waktu final Piala AFF 2010 saya juga datang ke sini. Semoga tahun ini bisa menang," kata pria asal Jember, Agus Salim.

Timnas Garuda setelah menghadapi Laos akan berhadapan dengan Singapura, Rabu (28/11), dan pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

[ sumber ]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

agama Aku Untuk Negeriku Alkisah Anak-Anak Analisis Kebijakan Pendidikan ANE aneh Anime Antropologi aplikasi artis Barang Aneh Beauty Belajar dasar HTML Belajar dasar PHP Berita Berita Nasional Berita Umum bijak Binatang Aneh Blogger cara Cerita Cinta Cerita Lucu cinta design Dewasa Download Thema drama Dunia Dunia Malam Dunia Seks ekonomi Ekstrim Facebook Fashion Film Fun Funny gadget Games Gokil Gudang Tips Hacker Happy History health Hentai hewan hiburan Historiografi hobi Hot HP hukum hum Humor Ilmu Komputer ilmu pengetahuan sosial Image internasional internet Islami jakarta Jokowi - Ahok K Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Kata Bijak kata mutiara Kata-Kata kecantikan KEJADIAN YANG ANEH kesehatan Kisah Nyata korea kuliner lifestyle Love lowongan kerja Magelang Makalah Makanan Manajemen Pendidikan Misteri mobil Multimedia teknik museologi Music News olahraga otomotif Pasangan Aneh PeeR Dari Sahabat Pelajaran Pelajaran Bahasa Indonesia pelajaran biologi pelajaran ekonomi pelajaran fisika pelajaran geografi pelajaran kimia Pelajaran Olahraga Pelajaran Sejarah pelajaran seni Pelajaran seni musik peliharaan pendidikan Pendidikan Kewarganegaraan Perencanaan Pembelajaran Sejarah Peristiwa Penting Perspektif Global Politik ponsel promo properti puisi rambut Religi Renungan resep romantis rumah Sains Science Sejarah Sejarah Asia Timur sejarah indonesia masa islam sejarah Indonesia masa kolonial sejarah pergerakan nasional sejarah wanita Selebritis Seni Sepak Bola sinopsis Software Sofware Tahukah Kamu ? Tanaman teknologi tips trends TV Twitter Umum unik Video wallpaper wanita wisata Wordpress Zodiak

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
UNTUK INFO DAN PEMASANGAN Hubungi : YULIADI Telepon : 061-7646 9682 Handphone : 0822 7200 7787


- Copyright © Cara Registrasi Indihome Murah di Medan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -