- Back to Home »
- Facebook »
- Cara Promosi di Facebook agar bayak Pengunjung dan Diminati
Posted by : Marketing IndiHome
Minggu, 27 Januari 2013
Facebook Marketing |
Dizaman yang serba digital ini, semua terasa lebih mudah, sebagian yang kita lakukan sehari-hari bisa dipermudah dengan teknologi. Contohnya adalah berdagang, kita bisa mempromosikan produk kita secara digital, apapun produknya.
Alat yang digunakan untuk promosi juga sangat beragam, contohnya jejaring sosial yang sudah dikenal diseluruh dunia seperti Facebook bisa kita guanakan sebagai media untuk berdagang. Tapi kita tidak akan sukses jika hal yang kita lakukan untuk berpromosi di Facebook malah membuat calon pembeli merasa terganggu.
Sekarang ini kita pasti sadar bahwa akhir-akhir ini setiap membuka Facebook, newsfeed kita dipenuhi dengan beragam foto-foto yang sedikit asing buat kita. Apalagi kalau bukan foto-foto yang merupakan promosi produk dari beberapa online shop.
Diantaranya bahkan tanpa kita sadari langsung di tag tanpa izin sehingga cukup mengganggu. Bagi pengiklan yang kebetulan berencana membuat online shop atau bahkan sudah memilikinya, berikut sedikit tips untuk berjualan di Facebook tanpa mengganggu.
Etika
Sejatinya, etika berjualan pada online shop ataupun dunia nyata tidak jauh berbeda. Saling menghargai merupakan kunci utama. Jangan sampai ada orang lain terganggu dengan aktifitas yang kita lakukan.
Sejatinya, etika berjualan pada online shop ataupun dunia nyata tidak jauh berbeda. Saling menghargai merupakan kunci utama. Jangan sampai ada orang lain terganggu dengan aktifitas yang kita lakukan.
Kurangilah untuk melakukan promosi dengan tag foto secara acak pada setiap akun. Tapi jika memang ingin melakukan hal ini, lakukan hanya pada akun yang memang teman terdekat kamu dan tentunya dengan izin.
Pahami Sikap Pengguna di Facebook
Kunci sukses berpromosi di Facebook pada dasarnya adalah memahami sikap penggunanya. Lalu bagaimana caranya ? fitur-fitur yang ada di account personal Facebook seperti status update, comment, tag, atau invitation pada dasarnya mencerminkan karakteristik serta hubungan emosional antara satu pengguna dengan penguna lainnya. Kita bisa memanfaatkan hal itu.
Kunci sukses berpromosi di Facebook pada dasarnya adalah memahami sikap penggunanya. Lalu bagaimana caranya ? fitur-fitur yang ada di account personal Facebook seperti status update, comment, tag, atau invitation pada dasarnya mencerminkan karakteristik serta hubungan emosional antara satu pengguna dengan penguna lainnya. Kita bisa memanfaatkan hal itu.
Misalnya kita bisa tentukan siapa saja yang bisa kita berikan promosi bahkan akan membeli produk yang kita promosikan. Caranya? Bisa lihat dari hal tersebut seperti foto, comment, atau percakapan sehari-hari. Ingat, Meskipun Facebook adalah kehidupan dunia maya. Tapi pada dapat mencerminkan si penggunanya di dunia nyata.
.
Mengerti Fungsi Fitur-Fitur di Facebook
Hal ini juga tidak kalah penting untuk mendapatkan kesuksesan berpromosi di facebook, jadilah pengguna Facebook yang cerdas dengan mengetahui tiap fitur yang digunakan termasuk untuk urusan berjualan, karena tanpa kita mengetahuinya akan sangat menyulitkan.
Hal ini juga tidak kalah penting untuk mendapatkan kesuksesan berpromosi di facebook, jadilah pengguna Facebook yang cerdas dengan mengetahui tiap fitur yang digunakan termasuk untuk urusan berjualan, karena tanpa kita mengetahuinya akan sangat menyulitkan.
Saat ini Facebook sudah menyediakan halaman khusus untuk bisnis seperti Fans Page, kita dapat memanfaatkannya untuk berjualan dan membuka online shop kita. Gunakan fitur-fitur didalamnya. Intinya, jangan sampai kita salah menggunakan fitur-fitur yang ada di Facebook. Selain berjualan menjadi tidak efektif, hal ini juga dapat mengganggu orang lain.
Nah, yang pasti berjualan secara online sah-sah saja. Asalkan memperhatikan etika serta tidak mengganggu orang lain serta usaha kita pun dapat berkembang dan sukses.